Kisi-kisi Mapel Pendidikan Pancasila Asesmen Akhir Semester 2 TP. 2024

 KISI-KISI PENDIDIKAN PANCASILA



1.          mampu menyebutkan bentuk Negara Indonesia

2.          mampu mengetahui tanggal bulan tahun  terjadinya peristiwa sidang PPKI pertama

3.          mampu mengidentifikasi sikap bangga terhandap bangsa Indonesia

4.          mampu menyebutkan tempat sidang PPKI pertama

5.          mampu menyebutkan tempat teks Proklamasi di rumuskan

6.          mampu menentukan asal kekayaan alam laut yang luas

7.          dapat menentukan pentingnya menjaga keutuhan NKRI di lingkungan msayarakat

8.          mampu menyebutkan arti  semboyan Bhineka Tunggal  Ika

9.          mampu menentukan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

10.       mampu menyebutkan hari bulan tahun terjadinya sumpah pemuda

11.       mampu memberikan contoh sikap dan perilaku menjaga keutuhan NKRI di

            lingkungan sekolah

12.       mampu menentukan sikap yang di butuhkan dalam masyarakat yang majmuk

13.       mampu menentukan faktor dari luar yang mengancam keutuhan NKRI

14.       mampu mengetahui darimana di mulainya menjaga NKRI

15.       mampu mengetahui fungsi utama pancasila

16.       mampu menyebutkan salah satu sikap yang dapat merusak keutuhan NKRI

17.       mampu mengetahui sikap yang harus harus dijaga untuk meningkatkan kesatuan

            dalam

             kemajmukan

18.       mampu menentukan sikap yang sesui dengan pancasila di lingkungan masyarakat

19.       mampu menentukan manfaat Budaya Nasional

20.       mampu menentukan hal yang tidak boleh dilakukan  terhadap kebudayaan daerah

21.       mampu menganalisisikap tang terjadi dalam musyawarah

22.       mampu menyebutkan budaya indonesia yang berbentuk kebiasan / perilaku

23.       memahami pengertian gotong royong

24.       mampu menentukanan arti  gotong royong dalam masyarakat

25.       mampu mengidentifikasi prilaku di lingkungan masyarakat

26.       memahami bahwa gotong royong lebih mementingkan kepentingan umum daripada

            pribadi

27.       mampu mengidentifikasi contoh gotong royong di lingkungan keluarga

28.       mampu mengidentifikasi contoh gotong royong di lingkungan sekolah

29.       mampu menentukan manfaat gotong royong

30.       menentukan nilai positif dalam gotong royong

31.       mampu mengetahui susana yang di hasilkan dari gotong royong

32.       dapat menentukan cara mewujudkan gotong royong

33.       mengetahui kegiatan gotong royong yang di sekolah

34.       mampu mengetahui cara membangun tim yang solid

35.       mampu menentukan sikap peduli yang merupakan pengamalan pancasila

36.       mampu mengetahui bentuk gotong royong salah satu suku di Indonesia

37.       dapat menentukan gotong royong sebagai pengamaan pancasila sila ke 3

38.       mampu menentukan contoh hidup rukun di rumah

39.       mampu menentukan manfaaat hidup rukun dan saling bergotong royong

40.       mampu menganalis gotong royong tercermin dalam salah satu pancasila

41.       dapat menentukan gotong royong memberi dan saling tolong menolong adalah

            perbuatan

             mulia

42.       dapat menentukan hal yang tidak boleh di lakukan dalam gotong royong

43.       dapat menentukan sikap memberi batuan kepada sesama

44.       mampu menentukan menolong orang lain adalah sikap terpuji

45.      Dapat memberikan contoh memberi bamtuan dalam ligkungan sekolah






***Selamat Belajar ***

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FOTOSINTESIS