Kisi-kisi Mapel Pendidikan Pancasila Asesmen Akhir Semester 2 TP. 2024
KISI-KISI PENDIDIKAN PANCASILA
1.
mampu menyebutkan bentuk Negara
Indonesia
2.
mampu mengetahui tanggal bulan
tahun terjadinya peristiwa sidang PPKI
pertama
3.
mampu mengidentifikasi sikap bangga
terhandap bangsa Indonesia
4.
mampu menyebutkan tempat sidang PPKI pertama
5.
mampu menyebutkan tempat teks
Proklamasi di rumuskan
6.
mampu menentukan asal kekayaan alam
laut yang luas
7.
dapat menentukan pentingnya menjaga
keutuhan NKRI di lingkungan msayarakat
8.
mampu menyebutkan arti semboyan Bhineka Tunggal Ika
9.
mampu menentukan menjaga persatuan dan
kesatuan bangsa
10.
mampu menyebutkan hari bulan tahun
terjadinya sumpah pemuda
11. mampu memberikan contoh sikap dan perilaku menjaga keutuhan NKRI di
lingkungan sekolah
12.
mampu menentukan sikap yang di
butuhkan dalam masyarakat yang majmuk
13.
mampu menentukan faktor dari luar yang
mengancam keutuhan NKRI
14.
mampu mengetahui darimana di mulainya
menjaga NKRI
15.
mampu mengetahui fungsi utama
pancasila
16.
mampu menyebutkan salah satu sikap
yang dapat merusak keutuhan NKRI
17. mampu mengetahui sikap yang harus harus dijaga untuk meningkatkan kesatuan
dalam
kemajmukan
18.
mampu menentukan sikap yang sesui
dengan pancasila di lingkungan masyarakat
19.
mampu menentukan manfaat Budaya
Nasional
20.
mampu menentukan hal yang tidak boleh
dilakukan terhadap kebudayaan daerah
21.
mampu menganalisisikap tang terjadi
dalam musyawarah
22.
mampu menyebutkan budaya indonesia
yang berbentuk kebiasan / perilaku
23.
memahami pengertian gotong royong
24.
mampu menentukanan arti gotong royong dalam masyarakat
25.
mampu mengidentifikasi prilaku di
lingkungan masyarakat
26. memahami bahwa gotong royong lebih mementingkan kepentingan umum daripada
pribadi
27.
mampu mengidentifikasi contoh gotong
royong di lingkungan keluarga
28.
mampu mengidentifikasi contoh gotong
royong di lingkungan sekolah
29.
mampu menentukan manfaat gotong royong
30.
menentukan nilai positif dalam gotong
royong
31.
mampu mengetahui susana yang di
hasilkan dari gotong royong
32.
dapat menentukan cara mewujudkan
gotong royong
33.
mengetahui kegiatan gotong royong yang
di sekolah
34.
mampu mengetahui cara membangun tim
yang solid
35.
mampu menentukan sikap peduli yang
merupakan pengamalan pancasila
36.
mampu mengetahui bentuk gotong royong
salah satu suku di Indonesia
37.
dapat menentukan gotong royong sebagai
pengamaan pancasila sila ke 3
38.
mampu menentukan contoh hidup rukun di
rumah
39.
mampu menentukan manfaaat hidup rukun
dan saling bergotong royong
40.
mampu menganalis gotong royong
tercermin dalam salah satu pancasila
41. dapat menentukan gotong royong memberi dan saling tolong menolong adalah
perbuatan
mulia
42.
dapat menentukan hal yang tidak boleh
di lakukan dalam gotong royong
43.
dapat menentukan sikap memberi batuan
kepada sesama
44. mampu menentukan menolong orang lain adalah sikap terpuji
45. Dapat memberikan contoh memberi bamtuan dalam ligkungan sekolah
***Selamat Belajar ***
Delisa qaisara azzalea hadir pak
BalasHapusSyakira bilqis diwasesa hadir
BalasHapusfarras alexi pratama
BalasHapusKhafid Nurman Rifai hadir
BalasHapusDeva Pratama putra hadir
BalasHapusAzyla hadir pakguru
BalasHapusRifki hadir pak
BalasHapusPutra hadir pak
BalasHapusAlayyubi rizqi hadir pak
BalasHapus